Bisnis Aman

Kontraktor

Chandra Asri Menggandeng Empat Kontraktor Untuk Menggarap Feed Di Proyek Cap2

Chandra Asri Menggandeng Empat Kontraktor Untuk Menggarap Feed Di Proyek Cap2
Chandra Asri menggandeng empat kontraktor untuk menggarap feed di proyek CAP2

Detail Produk

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) atau Chandra Asri melalui anak usahanya PT Chandra Asri Perkasa menggandeng empat kontraktor untuk mengerjakan front engineering design (FEED).

Keempat kontraktor tersebut antara lain Toyo Engineering Corporation, Samsung Engineering Co Ltd Wood dan PT Haskoning Indonesia untuk mengerjakan FEED di kompleks petrokimia global kedua Chandra Asri di Indonesia.

FEED adalah tahap kunci dalam perencanaan rinci proyek CAP2 dan akan diikuti oleh proses pemilihan kontraktor engineering, procurement and construction (EPC). Pemegang Saham akan membuat keputusan investasi akhir (Final Investment Decision/FID) setelah pemilihan EPC selesai.

Chandra Asri menargetkan mengambil FID pada 2022 dan operasi CAP2 akan dimulai pada 2026.

Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan: “Kami sangat senang mengumumkan bahwa proyek kompleks petrokimia kedua telah memasuki babak baru yang menarik dengan pemilihan empat kontraktor internasional terkemuka untuk bekerja di FEED.

“Kami akan bekerja sama dengan kontraktor terpilih untuk memajukan proyek CAP2 sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan bersama,” katanya, dikutip dalam keterangan tertulis dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (11/11). ). 24/2021).